0

Tips Mengembalikan Data Hilang

Ada kalanya karena ketidaksengajaan, data yang kita miliki terhapus atau terformat. kalau sudah begini, musibah dong? Anda pasti pusing dibuatnya. Terlebih jika data yang hilang tersebuat adalah data vital seperti laporan keuangan, skripsi, surat-surat penting dll.

recover my files
Nah, jalan satu-satunya untuk mengatasi masalah tersebut adalah mengembalikan data yang hilang tersebut dengan software recovery data. Software tersebut ada yang free dan ada yang berbayar.
Beberapa software gratisan sudah pernah saya coba, namun hasil yang diberikan kurang maksimal. Pencariannya kurang valid lah, sampai data yang ditemukan rusak alias tidak dapat dibuka. Sudah menghabiskan banyak waktu, eh hasil yang diberikan kurang memuaskan 
Untuk menangani kasus seperti ini, saya merekomendasikan software berbayar yang bernama Recover My Files. Alhamdulillah terbukti berhasil dan ampuh untuk mengembalikan data yang hilang. Jika Anda tertarik untuk mencobanya terlebih dahulu, Anda bisa mencoba versi trialnya yang dapat Anda download di sini. Sayangnya versi trial hanya dapat melakukan pencarian data saja, tidak untuk mengembalikannya. Jadi jika Anda berminat, Anda dapat membawanya pulang dengan menyiapkan kocek sebesar 69,95 USD. Mahal? Ah gak juga, yang penting data Anda selamat. Kalau mau murah, belinya patungan aja sama temen 

Fitur-fiturnya

berikut ini fitur-firut Recover My Files yang saya copykan dari websitenya:
Recover files even if emptied from the Recycle Bin
File recovery after accidental format, even if you have reinstalled Windows.
Disk recovery after a hard disk crash
Get back files after a partitioning error
Get data back from RAW hard drives
Recover documents, photos, video music and email.
Recover from hard drive, camera card, USB, Zip, floppy disk or other media
Selengkapnya dapat Anda baca di websitenya di sini

Ingat-ingat

Yang perlu diigat ketika Anda mengalami kehilangan data, misalnya di flashdisk yang terformat, jangan isi flashdisk tersebut dengan data apapun dahulu. Karena dikhawatirkan data Anda yang hilang menjadi tertimpa oleh file yang baru. Hal itu nantinya berpengaruh besar terhadap hasil pencarian.

Semakin besar media penyimpanan, semakin lama waktu yang dibutuhkan

Semakin besar kapasitas harddisk Anda semakin besar alokasi waktu yang dibutuhkan. Bisa ber jam-jam bahkan bisa berhari- hari lho. Saya pernah melakukan recovery data yang menghabiskan waktu 40an jam lebih karena saking besarnya kapasitas harddisk saya (160GB). Alhamdulillahnya di tengah jalan tidak ada halangan mati lampu.

0 comments:

Posting Komentar